(Hongkong) Nikmatnya bermalam di Hongkong International Airport

karena kita sampe di hongkong sudah sore.. maka sengaja saya putuskan untuk menginap di bandara, Kenapa..? biar kaya backpacker? biar kekinian….? Noooo…. kita memang punya kebiasaan nyobain nginep di bandara untuk negara-negara tertentu. Lagian rugi banget kalo check in hotel udah malem..  lagi pula fasilitas airport di Hongkong sangat memungkinkan para turis untuk bermalam.

img_20161102_223803

banyak spot spot yang nyaman untuk bermalam di HKIA. Salah satu spot andalan kita adalah di dekat counter check in  dekat dengan kaca dengan view pesawat-pesawat yang sedang parkir..Toilet juga berada tidak jauh dari tempat ini.. jadi ngga perlu kuatir buat yang beser.. hahaha… disana juga banyak kursi kursi yang lumayan empuk dan bisa di pakai untuk tidur. semakin malam semakin banyak para turis yang juga berburu  tempat untuk tidur. Diatas jam 10 malam bandara mulai sepi saat itulah kita bisa mulai mencari spot buat tidur yang nyaman.

Salah satu Fast Food buka 24 jam, jadi kalo tengah malam laper kita tinggal turun satu lantai. Satu tips dari saya kalo mau bermalam di HKIA, JANGAN LUPA BAWA JAKET…!!! karena  semakin malam suhu ruangannya semakin dingin..

img_20161103_062615

Di HKIA ini juga tersedia tempat penitipan koper lokasinya di terminal 2 dekat dengan pintu keluar menuju terminal bus, biayanya 12HKD/KOPER/JAM. lumayan kan kalo lagi transit atau bermalam di sini, kita ngga perlu repot tarik-tarik koper.

Nah.. setelah urusan koper beres… kita lanjut beli Octopus Card. 1 card wajib punya deposit 50HKD yang nantinya bisa di refund pada saat kita sudah tidak memakainya lagi, dan juga berguna untuk cadangan kalo saldo kita udah mepet. jadi saldo octopus bisa minus.

Ada 2 jenis octopus card. yang satu lagi memang untuk turis… jadi tidak bisa refund & tidak ada deposit.. bisa di beli di 7eleven HKIA. Kami memilih Octopus pertama dengan system deposit.

Karena udah muterin bandara yang super dingin alhasil kitapun menjadi laper.. hahaha… sekalian deh… kita keluar airport cari makan.. tapi kemana yaa…? hmmm… maklum ini pertama kalinya kita ke Hongkong.  Untungnya ada fasilitas WIFI gratis di bandara…  mari kita tanya mbah google…

Yes.. ketemu… tujuan Jordan street sepertinya banyak jajanan disana… langsung kita menuju terminal bus.

img_20161102_163852_hdrimg_20161102_164202_hdr

img_20161102_191830

Bus A21 menjadi pilihan kita menuju Jordan St. dengan biaya 38HKD sekali jalan,  tarif bus disini ditentukan di awal. disediakan CCTV jika kita naik di2nd deck jadi ngga perlu takut koper kita dicolong orang. Jika ingin praktis ada juga Kereta Airport Express menuju central atau kowloon dengan biaya 160-180 HKD untuk PP.

 singkat cerita sampailah kita di Jordan st. celingak celinguk sebentar karena bingung.. akhirnya kita jalan menyusuri pertokoan sampai kita lihat keramaian di sebuah gang kecil.. waaa… ada apa tuh?

dsc07628

img_20161102_184956_hdr

Yess… seperti yang kamu liat difoto.. kedai bakmi.. kedainya ngga terlalu besar & cukup rame.. tanpa pikir lama lama langsung aja kita masuk.. dan mulai pesen dengan bahasa jari.. hahahaha… dan ternyataa.. enaakkk…porsinya cukup besar dagingnya juga besar besar, senanglah perut ini dibuatnya.

Selesai makan sepertinya ada yang menggoda dengan penjual sate bakso persis didepan kedai tadi. ( bukan penjualnya yaa.. yang menggoda, tapi baksonya & aromanya si bakso ) yang bikin kita terhipnotis buat nyamperin..

img_20161102_185619_hdrimg_20161102_185753_hdr

Kita anggep aja ini sebagai pencuci mulut.. bakso panas pedes di udara yang lumayan dingin.. nikmat juga.. setelah itu kita jalan jalan sebentar menyusuri Jordan st. & kembali ka airport dengan bus A21.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s